Khasiat Kulit Manggis Untuk Kanker

Manggis (Garcinia mangostana L) yang digunakan oleh tanaman ini adalah lapisan dalam kulit buah manggis (pericap). Manggis memiliki kandungan kimia seperti alkaloid, mangostin dan beta karoten mngostin dan alphamangostanin.

Manggis memiliki efek farmokologis yang dapat mengonsumsi manggis dapat mengobati diare, radang amandel, meluruhkan dahak, sakit gigi, dan nyeri urat. Selain itu dapat mengatasi haid yang tidak teratur, sembelit, keputihan dan wasir.

Selain untuk penyakit-penyakit diatas, manggis bagian yang memiliki nilai obat tinggi ada pada kulit manggis memiliki fungsi besar dalam pengobatan kanker. Kanker merupakan penyakit yang paling berbahaya, tidak bisa dianggap remeh dan seseorang yang terdiagnnosis terhadap penyakit kanker jenis apapun tentunya membutuhkan pengobatan yang panjang seumur hidupnya. Kanker merupakan penyakit yang paling ditakuti, sudah banyak kasus penyakit yang mudah menyerang siapapun yang berisiko baik anak-anak, dewasa hingga usia lanjut.

Kanker banyak merenggut nyawa penderita. Kanker ganas yang paling banyak terjadi di Indonesia dan menyerang orang dewasa baik pria maupun wanita adalah jenis kanker payudara, kanker rahim, kanker leher rahim (kanker pada wanita), sedangkan jenis kanker yang sering terjadi pada pria adalah kanker prostat (kanker yang menyerang bagian vital pria akibat menurunnya usus hingga ke bagian organ vital pria dan terjadi pembengkakan), kanker paru-paru (akibat kebiasaan buruk dalam aktifnya merokok).

Tak hanya mereka usia dewasa yang memiliki risiko tinggi, anak-anak pun bisa terkena kanker. Jenis kanker yang sering ditemui pada anak-anak seperti kanker darah (leukemia, akibat kelainan sel darah yang terjadi di dalam tubuh). Kanker usus, kanker lambung (akibat penyakit maag kronis yang menyerang lambung dan efek samping dari penyakit yang menyerang organ pencernaan), dan jenis kanker lainnya yang memiliki risiko tinggii bahkan berakhir pada kematian.

kulit manggis merupakan bagian dalam dari kulit yang meyelimuti buah manggis yang memiliki nilai yang sangat tinggi dalam bidang pengobatan. Sudah banyak penelitian yang membuktikan khasiat dari kulit manggis. Kulit manggis memiliki kandungan senyawa utam yang membawa kulit manggis memiliki khasiat yang sangat tinggi untuk mengobati kanker.

Xanthone yang terkandung dalam kulit manggis ini membuktikan bahwa penyakit kanker dapat diatasi, paling tidak membantu penderita kanker untuk menghambat jumlah sel kanker yang bersarang dalam tubuh dengan menekan produksi dan perkembang biakan sel kanker, kanker dapat diatasi dengan pemakaian rutin dan kuli manggis dijadikan sebagai terapi pengobatan kanker secara intensif, kanker mampu dilenyapkan.

Kadar antioksidan kulit manggis yang cukup tinggi dapat menangkap radikal bebas penyebab penyakit kanker. Berikut ada ramuan kulit manggis untuk mengobati kanker.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk mengobati kanker :

- 2-4 irisan kecil kulit buah manggis yang telah dikeringkan.

Cara membuat ramuan kulit manggis untuk mengobati kanker

- Seduh irisan kulit buah manggis kering dengan satu gelas air panas.

Cara pemakaian ramuan kulit manggis untuk mengobati kanker

- Minum selagi hangat dan warna air rebusan telah menjadi ungu.

This entry was posted in Khasiat Kulit Manggis and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>